Selasa, 19 Mei 2009

Posts Tagged ‘Persipura’

Menulis demi Kebebasan dan Solidaritas

In Uncategorized on Kamis, Nopember 20, 2008 at 9:00 pm
Pastor Neles Tebay

Neles Tebay

Dua buku diluncurkan Selasa, 7 dan Rabu, 8 Oktober. Yang pertama tentang Persipura, yang kedua mengenai masalah Papua dan peluang penyelesaiannya.

MENULIS, tak lain, bagian dari “ingatan melawan lupa,” kata Frits Ramandey via orasi tertulisnya dalam peluncuran buku Persipura Mutiara Hitam, Sepakbola dari Negeri Cenderawasih (Lembaga Studi Pers dan Otonomi Khusus Papua/LSP Otsus Papua, 2008)-sebenarnya kata-kata ini disitir dari penulis Milan Kundera.
Melaluinya hendak disadarkan, ingatan kolektif masyarakat sangat rentan untuk dimanipulir dan dipolitisir (politik ingatan). Merujuk buku The Politics of Memory (1998) dan Ingatan Kolektif dan Rekonsiliasi (2004), Frits berujar, negara yang diperintah seorang diktator, secara sistematis biasa menentukan apa-apa saja yang boleh dikenang, diingat dan diperingati oleh rakyatnya. Di sini, hanya ada tafsir tunggal terhadap masa lalu.

Read the rest of this entry »

Wali Kota Menepis Tudingan

In Laporan Utama on Rabu, Oktober 8, 2008 at 3:56 pm
Persipura Mania Protes

Persipura Mania Protes tindakan kekerasan Pengurus Persipura atas pelatih Raja Isa

Wali Kota Jayapura sekaligus Ketua Umum Persipura, M.R. Kambu harus bekerja keras memulihkan namanya yang telanjur disiarkan media massa sebagai pelaku pemukulan pelatih Persipura. Ia merasa difitnah dalam peristiwa pemukulan pelatih tim Persipura Raja Isa pada 15 Agustus lalu di lapangan Mandala Jayapura. Dan mengancam akan menggugat media massa yang menyiarkan namanya sebagai pelaku. Gugatan itu akan ditarik, jika media yang menudingnya meralat pemberitaan dan menyampaikan maaf.

Read the rest of this entry »

Biar Tanpa Pendukung dan Pelatih

In Laporan Utama on Rabu, Oktober 8, 2008 at 3:46 pm
Jack Komboi dan Edu Ivakdalam

Jack Komboi dan Edu Ivakdalam

Pelatih Persipura sudah hengkang. Banyak pihak menyesalkan tindakan pengurus dan panitia pertandingan yang menjadi penyebabnya. Tapi, ada yang optimis, tim kesayangannya ini akan tetap gemilang.

Read the rest of this entry »

“Publik Bisa Menilai Kinerja Saya”

In Laporan Utama on Selasa, Oktober 7, 2008 at 3:16 am

MEMALUKAN. Kata ini pantas ditujukan kepada pelaku tindak kekerasan yang dialami Raja Isa selaku pelatih Persipura. Peristiwa yang melukai tujuan olahraga yang dikenal sportif itu mungkin baru pertama kali terjadi dalam sejarah persepakbolaan di Papua, saat Persipura selaku tuan rumah menjamu Persijap di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Jumat, 15 Agustus 2008 lalu.

Read the rest of this entry »

Persipura Tak Dapat Dana APBD Lagi

In Laporan Utama on Senin, Oktober 6, 2008 at 2:00 am
Persipura - Persita

Persipura Vs Persita

Mulai 2008, Pemerintah Kota Jayapura, tak lagi memberikan dukungan dana dari APBD untuk Persipura. Padahal, tahun 2006, klub ini dapat Rp 15 miliar. Tapi kini manajemen Persipura dikelola badan usaha sendiri. Persipura pun harus berupaya menggali dana dari sumber lain.

Read the rest of this entry »

Aksi Koboi Pengurus Persipura

In Noken on Minggu, Oktober 5, 2008 at 1:19 am
Ko Atur Pemain Sa Atur Ko

Ko Atur Pemain Sa Atur Ko

AWAL Agustus 2008 lalu, saat Tim Persipura Jayapura menjamu Tim Persijap Jepara di Stadion Mandala Jayapura, terjadi peristiwa yang sangat menghebohkan, memalukan, dan sekaligus mencoreng wajah persepakbolaan Papua, dan juga Indonesia.

Hari itu, sementara pertandingan sedang berlangsung dan kedudukan kemenangan sementara Persijap Jepara 1 dan Persipura NOL! Keadaan ini membuat para pengurus Persipura yang sedang duduk nonton pun mulai panik dan mulai mengatur Pelatih Persipura Raja Isa, yang sedang sibuk mengontrol pertandingan pemainnya di lapangan.

Read the rest of this entry »

Tidak ada komentar:

Posting Komentar